Powered by Blogger.

Find Us On Facebook

AKHSAN Rent Car - Jatibarang,Indramayu, kota indramayu, berita indramayu, indramayu news, kabar indramayu, peta indramayu, polisi indramayu, wong indramayu, Radio indramayu, bupati indramayu, jalan indramayu, pantura indramayu, video indramayu, indramayu online, video smu indramayu, video panas indramayu, Kota indramayu, Notaris indramayu, panen indramayu, puasa indramayu, ramadhan indramayu, lebaran indramayu, sahur indramayu, jalur mudik indramayu, peta mudik 2012 indramayu, download peta indramayu, berokan indramayu, pulau biawak indramayu, topeng indramayu, mangga indramayu, warnet indramayu, indramayu remaja, dprd indramayu, yance indramayu, waterboom indramayu, pantai indramayu, ngabuburit indramayu, PSB indramayu, streaming radio indaramayu, fm indramayu,koran indramayu, wartawan indramayu, kebakaran indramayu, toko komputer indramayu, hotel indramayu, kolam renang indramayu, perumahan indramayu, mall indramayu, yogya indramayu, mm toserba indramayu, batik paoman indramayu, bunderan mangga indramayu, patung sentot indramayu, alat berat indramayu, pertamina indramayu, singaldra indramayu, gedung kesenian indramayu, indramayu heritage, situs indramayu , bahasa indramayu, sma indramayu, tarling indramayu, organ indramayu, miras indramayu

Random Posts

Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlinkAuto Backlink Gratis : Utelaut

Events

Alfindo Cell Net - Indramayu

Recent comments

Random Posts

Popular Posts

Most Popular

Thursday, January 16, 2014

Langkah Pemkot Depok Menahan Air ke Jakarta

Kuli Wifi     1:33 AM    

Depok - Banjir yang mengancam Jakarta tentunya memerlukan kerja sama dengan daerah-daerah di sekitarnya, seperti Depok, Tanggerang, Bekasi, dan Bogor. Sudah bukan saatnya saling menyalahkan siapa yang salah atau mengambinghitamkan wilayah lain soal banjir.

Kepala Tata Ruang Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Wijayanto, mengatakan jika benar ingin sungguh-sungguh menangani banjir di daerahnya, Pemprov DKI harus menjalin kerja sama dengan Depok.
Ia menyentil ungkapan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan Depok sebagai biang kerok banjir Jakarta.

"Saya baru saja pulang dari Situ Pedongkelan. Ada tanggul jebol, yang punya DKI. Airnya sudah mengaliri wilayah Depok," tuturnya kepada Republika, Rabu (15/1).
Namun, Wijayanto segera menutup pernyataannya tersebut bahwa tidak perlu ada saling menyalahkan antara Pemkot Depok dan Pemprov DKI Jakarta. "Kita tidak memilah-milah hal itu, pokoknya ini tanggung jawab kita sama-sama," katanya menambahkan.

Wijayanto mengatakan, kerja sama Pemkot Depok dan Pemprov DKI untuk penanganan banjir mencakup kerja sama struktural dan non-struktural.
"Secara struktural, mulai dari perbaikan drainase, revitalisasi Situ, normalisasi kali dan tanggul-tanggul. Sementara yang non-struktural, mulai dari pemberishan saluran, penegakan aturan, sosialisasi pembuang sampah agar jangan sembaragan, dan opotimalisasi satgas banjir kita," paparnya.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, ada beberapa langkah yang telah ditempuh Pemkot Depok untuk menahan air agar tidak sampai membanjiri Jakarta.
"Upaya menahan air (ke Jakarta) kita sudah mengintensifkan dengan penanaman di kawasan terbuka hijau. Kemudian aplikasi pembuatan sumur resapan. Kita juga menghimbau kepada pengembang perumahan itu supaya membuat isntalasi pengolahan air limbah. Kita juga mendorong bagi pengguna air bawah tanah agar membuat sumur resapan," tutur Nur ketika menengok tanggul Kali Laya di Cimanggis yang jebol diterjang banjir, Senin (13/1) lalu.

Selain itu, Nur juga sering menghimbau warganya agar berprilaku hidup sehat dengan tidak membuang sampah ke kali. Sebagai solusinya, bank-bank sampah yang mendaur ulang sampah terus ia apresiasi. Bank sampah tersebut cukup membantu upaya Nur yang ingin mengubah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menjadi Tempat Pengolahan Akhir. (ROL)

0 comments :